Senin, 19 Desember 2011

Yuk Hindari Macet dengan Google Maps

  Agus Nur Ikhsan       Senin, 19 Desember 2011

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dengan 11,3 juta kendaraan bermotor di jalanan Jakarta setiap harinya, pengendara mobil dan motor kini bisa merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik di dalam kota dengan bantuan layer lalu-lintas dalam Google Maps.
Kini Google Maps memberi informasi langsung tentang kemacetan jalan-jalan di Jakarta. Layer ini dapat diakses secara gratis dalam Google Maps di http://maps.google.co.id dan dalam Google Maps for Mobile.
Untuk melihat informasi lalu-lintas dalam Google Maps aktifkan layer ("Lalu lintas"), yang ikonnya dapat ditemukan pada bagian kanan atas layar Google Maps. Warna yang menutupi jalan sesuai dengan kecepatan lalu-lintas relatif terhadap batas kecepatan jalan. Hijau artinya lalu-lintas bergerak cepat dan merah atau hitam berarti lalu-lintas bergerak lambat atau tidak bergerak sama sekali.
Informasi yang sama tersedia di Google Maps for Mobile, sehingga para pengendara dapat membuat perubahan rute seketika jika diperlukan untuk menghindari lalu-lintas. Fitur lalu-lintas juga memungkinkan pengguna melihat perkiraan kondisi lalu lintas pada waktu yang berbeda pada hari tertentu, dan pada hari-hari lain pada minggu yang sama berdasarkan data historis.
Dr Elly Sinaga, Direktur Bina Sistem Transportasi Perkotaan (BSTP), Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Rabu (22/6/2011) mengatakan, informasi lalu-lintas dalam Google Maps sangat berguna bagi warga Jakarta karena mereka kini memiliki sebuah alat yang akan membantu mereka merencanakan perjalanan di dalam kota mereka secara lebih efisien.
logoblog

Thanks for reading Yuk Hindari Macet dengan Google Maps

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar