Senin, 11 Juli 2011

Istri Pertama Juga Laporkan Ruhut ke BK DPR

  Agus Nur Ikhsan       Senin, 11 Juli 2011
VIVAnews - Ruhut Sitompul dilaporkan ke Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri oleh istri tuanya, Anna Rudiantiana Legawati. Gara-garanya 'si Poltak' mengaku bujangan dan menikah lagi dengan seorang wanita bernama Diana tahun 2008 lalu.

Pengacara Anna, Hotman Paris Hutapea mengatakan, pihaknya tidak berhenti sampai Mabes Polri. Tapi juga akan memperkarakannya ke Badan Kehormatan DPR RI.

"Dalam waktu dekat kami akan ke mana-mana. Kami akan ke BK dalam waktu dekat ini. Lanjut sampai benar-benar rakyat punya wakil rakyat yang benar-benar mewakili," ujarnya saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin 11 Juli 2011.

Namun, baik Hotman maupun Anna menolak jika tindakan mereka ini dikait-kaitkan dengan politik. Seperti diketahui, Ruhut Sitompul dikenal sebagai politisi yang krontrovesial dan sering terlibat perdebatan panas dengan tokoh-tokoh lain. "Kita jangan sampai ke urusan politik. Kan dulunya dia juga Golkar. Jadi jangan dipolitisasi. Saya berharap jangan ini dipolitisasi dan kita tahu ia juga sebagai anggota komisi III, jadi komisi III jangan ikut campur karena ini murni permasalahan pribadi," jelas Anna, menimpali.
Sementara, Hotman mengatakan, tindakan kliennya membuka aib Ruhut adalah demi anak. "Jadi, Ruhut itu kan wakil lu, wakil bapak lu, kan wakil rakyat, sedangkan anaknya sendiri tidak terwakili, terlantarkan selama tiga tahun. Itu yang ingin diutarakan. Jadi jangan dipolitisasi," tambah Hotman.

Hotman menegaskan langkah mereka melaporkan Ruhut adalah untuk memperjuangkan hak Anna sebagai istri dan Christian Husen Sitompul, anak Ruhut dengan Anna.

"Kemarin anaknya pulang dari Yunani, salaman sama SBY di Istana dalam rangka Special Olympic (Olina). Padahal ia (Ruhut) mengaku dekat dengan keluarga istana, tapi anaknya sendiri tidak didampingi, ini yang bikin terharu ibu ini," katanya.

Hotman pun mempertanyakan tanggung jawab 'si Poltak Raja Minyak' itu sebagai seorang wakil rakyat."Kalau dia anggota DPR berani nggak ia menyatakan bahwa ini bukan pernikahan yang tidak resmi? Kalau dia mengatakan hanya kumpul kebo di tabloid, berarti ia tidak mengakui anaknya. Kalau seorang wakil rakyat tidak mengakui anak kandungnya, berarti bagaimana ia bisa mewakili rakyat?," beber Hotman.
Saat dikonfirmasi, Ruhut Sitompul menilai tuduhan itu adalah bohong belaka. Ruhut menegaskan dirinya baru sekali menikah. "Itu lagu lama. Saya punya istri, saya baru sekali nikah," kata Ruhut usai menghadiri simposium internasional Mahkamah Konstitusi, di Istana Presiden, Jakarta, Senin, 11 Juli 2011.

"Kalau aib seseorang, itu ngapain kita buka-buka. Bohong itu semua," tegas Ruhut yang juga Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat ini.
logoblog

Thanks for reading Istri Pertama Juga Laporkan Ruhut ke BK DPR

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar