Home » » Linux Backtrack

Linux Backtrack

Posted by Agus Nur Ikhsan on Sabtu, 18 Juni 2011

Sudah beberapa bulan terakhir ini laptop megabook MSI VR320-ku ku pasangi linux Backtrack
 (BT3). Distro turunan Slack versi 3 ini dengan gampangnya mengenali berbagai hardware yang menyokong laptop. Mulai dari VGA, Sound, LAN, WiFi-nya sudah terdeteksi secara otomatis. Pokoke mantap, untuk belajar tentang “ini itu” dengan kehandalan software yang tertanam dalam backtrak yang hitam ini. Tak seperti beberapa distro yang pernah kupakai di megabook ini yang kadang mesti ribet dan kadang bikin putus asa untuk menggaulinya lebih jauh.
Mengapa milih BT3? Yah namanya juga coba-coba diantara banyaknya  distro linux, akhirnya yang kesengsem, jatuh hati begitu saja. Mungkin suatu saat ingin coba distro yg lainnya lagi. Lebih-lebih banyak software kimia komputasi yang kuperlukan platformnya adalah Linux dan setelah dipasang di BT3 jalan mulus begitu saja. Gak rewel. Walaupun selama ini distro yang kupakai kalau ada masalah dan dilontarkan di milis atau forum dengan cepat dapat bala bantuan dengan ikhlasnya.
Satu lagi penyakit yang sering menjangkiti pengguna komputer adalah masalah virus, trojan dan sejenisnya yang selalu siap masuk, maka dengan BT3 dan juga distro linux semuanya bukan
lagi masalah. Jadi mengapa tidak coba hal baru… Kalau banyak pengguna komputer beralasan kompatibelitas penggunaan hardware atau game-game favorit yang tidak jalan di kebanyakan linux, sebenarnya toh ada WineHQ yang bisa menjembataninya, yah dengan tantanga baru lah. Kalau sekedar untuk ketik-ketik atau tugas kantor standart  Linux adalah hal yang cocok.
Kembali ke Backtrack… kecanggihannya patut dicoba untuk orang-orang yang suka iseng seperti saya yang kadang emang kurang kerjaan. Dengan backtrack seolah ada tantangan baru. Tantangan apa sih… Cari aja deh dengan sang Google seluk beluk Backtrak. Saya belum banyak explore memang, tapi nanti akan saya tulis di blog ini deh.
Hemmm kenapa tulisan seperti ini ditongolin di blog sih? yah ini karena ada kepuasan pemakaian BT3 saja tidak lebih dan tidak ada ilmu yang bisa diambil dari tulisan kali ini.
Kalau Anda orang yang suka tantangan Backtrack adalah distro yang cocok buat Anda.

Thanks for reading & sharing Agus Nur Ikhsan

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts